Cara Blokir Nomor WA Orang Lain Agar Tak Bisa Kirim Pesan dan Memanggil

  • Whatsapp

Apakah kamu pernah merasa terganggu karena ada orang iseng yang mengirim pesan atau menelpon via WhatsApp? Orang iseng boleh jadi dia adalah teman yang sengaja ngerjain kamu, pengagum rahasia atau orang asing yang tak kamu kenali sama sekali. Kalau merasa terganggu dan kamu tak ingin orang itu mengganggumu lagi lewat WhatsApp, maka sebaiknya kamu blokir nomor WA orang iseng tersebut.

Dengan memblokir nomor WA orang iseng itu, maka dia tidak akan bisa menghubungimu melalui pesan, panggilan suara atau video call. Orang itu akan menyangka WA kamu tidak aktif karena pesan yang dia kirim hanya bertanda satu ceklis. Panggilan suara juga hanya memanggil, tidak berdering.

Muat Lebih

Sebanyak apapun dia mengirim pesan dan memanggilmu, pesannya tidak akan terkirim. Seperti mengirim chatingan dengan WA offline. Lama-lama dia akan bosan sendiri dan berhenti mengganggumu.

Cara blokir nomor WA 

  • Pertama buka chat WA nomor yang akan diblokir
  • Pilih titik tiga di sudut kanan atas WhatsApp
  • Pilih menu Lainnya
  • Pilih menu Blokir
Cara Blokir Nomor WA Orang Iseng Agar Tak Bisa Memanggil dan Kirim Pesan
Cara Blokir Nomor WA Orang Iseng Agar Tak Bisa Memanggil dan Kirim Pesan

Kamu boleh memblokir nomor WA orang iseng atau teman kamu sendiri untuk sementara waktu atau selamanya. Kamu juga bisa membuka blokir kapan saja.

Cara ini berlaku untuk setiap nomor WA. Kalau sementara waktu kamu malas dihubungi oleh nomor tertentu, seperti pacar misalnya. Ya sudah, blokir saja nomor Wa-nya. Tapi jangan pernah sekali-kali berpikir untuk memblokir nomor WA orang penting dalam hidupmu, seperti orang tua (keluarga), guru dan relasi. Cara ini saya rekomendasikan hanya untuk orang yang benar-benar mengganggu kamu.

Ketika orang tua menghubungimu menanyakan kabar, atau sering nanyain posisi, itu sama sekali bukan gangguan. Tetapi bentuk perhatian dan kasih sayang orang tua terhadap anaknya. Janganlah bikin orang tua resah, karena kasih sayangnya melebihi kasih sayang siapa pun di dunia ini. Sesayang-sayangnya pacar, pasti ada maunya.

Selama blokir nomor tertentu belum dibuka, kamu juga tidak bisa mengirim pesan ke nomor WA tersebut. Ketika akan mengirim pesan ke nomor yang sedang diblokir akan muncul pemberitahuan buka blokir (Nama / nomor WA) untuk mengirim pesan. Sedangkan jika ingin memanggilnya, akan muncul pesan buka blokir (Nama / nomor WA) untuk melakukan panggilan WhatsApp. Kalau mau buka blokir tinggal klik saja BUKA BLOKIR.

Hanya ke nomor tersebut. Komunikasi dengan nomor lain akan tetap lancar seperti biasa selama masing-masing terkoneksi ke jaringan (online).

Cara membuka blokir nomor WA 

  • Buka chat WA nomor yang diblokir
  • Pilih titik tiga di sudut kanan atas WhatsApp
  • Pilih menu Lainnya
  • Pilih menu Buka Blokir

Mudah, iya kan? Selamat mencoba. Semoga kita terhindar dari orang-orang iseng yang menganggu.

Pos terkait