Contoh Format Penyerahan Raport (Buku Nilai Hasil Belajar)

  • Whatsapp

Contoh format penyerahan raport atau buku nilai hasil belajar. Format serah terima raport ini akan dibutuhkan oleh guru atau wali kelas pada saat membagikan raport.

Format penyerahan raport ini merupakan bagian dari administrasi guru. Beberapa di antaranya ada yang membagikan raport kepada murid tanpa membuat format penyerahan. Namun alangkah baiknya jika serah terima buku nilai hasil belajar didokumentasikan dan tercatat dalam format khusus.

Muat Lebih

Tujuan pembuatan format penyerahan raport ini agar kegiatan sekolah terdokumentasikan dengan rapi dan tidak ada siswa atau orang tua yang mengaku belum menerima raport padahal sudah diberikan.

Seperti apa contoh formatnya? Mari kita lihat contoh daftar serah terima raport di bawah ini.

Contoh Format Penyerahan Raport (Pembagian Buku Nilai Hasil Belajar)

Format ini dibuat dalam bentuk tabel. Boleh dibuat dalam Microsoft Word atau Microsoft Excel. Namun pada contoh ini, saya buat tabel di Ms.

Word. Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2010 dan 2013

Contoh format penyerahan raport buku nilai hasil belajar

Format ini berisi keterangan tahun pelajaran, semester, kelas dan tabel. Tabelnya sendiri terdiri atas kolom nomor induk siswa, nama murid, tanggal terima, nama orang tua/ wali, tanda tangan penerima dan nama penerima. Kemudian, format pembagian raport ditandatangani oleh wali kelas selaku guru yang membagikan dan kepala sekolah.

Anda perlu file docnya? silakan unduh di sini.

Demikian contoh format penyerahan raport ini. Semoga bermanfaat.