Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP/MTs dan 12 SMA/MA/SMK

  • Whatsapp

Contoh pidato perpisahan siswa kelas 9 SMP/MTs dan kelas 12 SMA/MA/SMK. Siswa kelas 6, 9 dan 12 sudah selesai mengikuti Ujian Nasional (UNBK/ UNKP). Sudah menjadi tradisi, setiap akhir tahun pelajaran di sekolah suka diadakan acara perpisahan.

Acara perpisahan biasanya dilaksanakan bersamaan dengan kenaikan kelas. Jadi satu acara dua tema kegiatan, yaitu pelepasan siswa kelas 6, 9 dan 12 serta kenaikan kelas.

Muat Lebih

Dalam acara perpisahan, biasanya acara dibagi dua sesi. Yaitu sesi formal yang diisi dengan sambutan-sambutan dari ketua OSIS dan perwakilan kelas 9 dan 12. Sesi kedua biasanya diisi oleh hiburan dan kreasi seni.

Di bawah ini terdapat contoh pidato perpisahan kelas 9 dan 12, dari ketua OSIS dan perwakilan siswa yang akan meninggalkan sekolah.

Contoh pidato perpisahan kelas 9 dan 12

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 dan 12

Contoh Pidato Perpisahan dari Ketua OSIS (adik kelas)

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah

Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru beserta staf TU

Ayah dan Bunda serta para orang tua murid yang saya muliakan

Para tamu undangan kami kami hormati

Teman-teman dan adik-adik yang saya banggakan

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara perpisahan kelas 9 Tahun Ajaran 2018 /2019.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Hadirin dan hadirat yang sama berbahagia.

Ini adalah hari terakhir bagi kakak-kakak sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan.

Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan bersama kakak. Sungguhpun kakak adalah panutan yang baik bagi kami. Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar.

Sekarang ini hati kami (adik-adikmu) sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah.

Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah.

Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Hadirin wal hadirat yang Allah muliakan.

Kakak-kakakku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kakak memijakkan kaki.

Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan kak! Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Hadirin dan hadirat yang kami hormati.

Sekianlah pidato kesan dan pesan ini. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan kak !. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.

Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan

Fallahu Khairun Hafidzan

Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh pidato perpisahan sekolah

Contoh Pidato Perpisahan dari Siswa Kelas 9 dan 12

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah

Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru beserta staf TU

Ayah dan Bunda serta para orang tua murid yang saya muliakan

Para tamu undangan kami kami hormati

Teman-teman dan adik-adik yang saya banggakan

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya kepada kita semua sehingga di pagi yang berbahagia ini kita dapat berkumpul guna melaksanakan acara perpisahan kami siswa akhir Tahun Pelajaran 2018 /2019.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada paduka alam Nabi Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah. Tak lupa kepada keluarganya, para sahabatnya, para tabi’in atba’ut tabi’in. Dan semoga sampai kepada kita selaku umatnya di akhir zaman. Aamiin.

Hadirin berbahagia.

Tidak terasa waktu berputar begitu cepat. Tiga tahun kami menuntut ilmu kepada Bapak dan Ibu Guru tercinta, hari ini kami harus pergi meninggalkan sekolah ini.

Pahit manis telah kami lalui bersama, biarlah semua menjadi kenangan indah yang tak akan terlupakan di sepanjang hidup kami.

Pada kesempatan ini, izinkan kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah sabar mengajar dan mendidik kami.

Ayah dan Bunda tercinta.

Terima kasih telah menyekolahkan kami di sini. Di sini kami bisa belajar segala hal dengan nyaman dan penuh kasih sayang dari guru-guru kami.

Kami juga dikarunai teman dan adik-adik yang baik, yang sholeh dan sholehah. Mereka bukan lagi teman, melainkan sudah kami anggap sebagai saudara.

Adik-adik yang kakak cintai.

Sebentar lagi kakak akan meninggalkan sekolah kita. Adik-adik tidak perlu berlarut dalam kesediahan karena besok lusa kakak pasti akan kembali menengok kalian di sini. Kakak pergi untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi demi mencapai cita-cita. Kalian belajarlah yang rajin. Kakak tunggu kalian di kampus.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah.

Sekianlah pidato kesan dan pesan ini. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua.

Selamat jalan teman-teman, selamat tinggal Bapak dan Ibu Guru, selamat tinggal adik-adik!

Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan

Fallahu Khairun Hafidzan

Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Itulah 2 contoh pidato perpisahan sekolah untuk kelas 9 SMP/MTs dan kelas 12 SMA/MA/SMK. Semoga contoh pidato ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi semua. Aamiin.

Pos terkait