Contoh Surat Jual Beli Mobil Sederhana dan Jelas

Mobil masih tergolong barang mewah, tidak semua orang mampu membelinya. Bagi yang ingin memiliki mobil tanpa kredit salah satu jalan keluarnya adalah membeli mobil bekas. Di sini saya akan sharing contoh surat jual beli mobil, dibuat untuk membantu Anda yang melakukan transaksi jual beli mobil bekas.

Kenapa surat jual beli ini untuk mobil bekas? Ya karena untuk pembelian mobil baru surat-surat jual belinya sudah tersedia di dealer. Oh ya, contoh surat ini juga untuk transaksi jual beli mobil antar individu, dari pemakai ke pamakai.

Muat Lebih

Contoh surat jual beli mobil
via intanblog.com

Contoh Surat Jual Beli Mobil

Contoh surat jual beli mobil ini sederhana namun isinya cukup lengkap. Anda tinggal menambahkan beberapa orang saksi di bawah tanda tangan pihak pertama dan kedua. Isi surat perjanjian ini juga mirip dengan surat jual beli motor karena motor dan mobil dianggap sejenis.

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI MOBIL

 

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ……..
Tempat, Tanggal Lahir : ……..
Pekerjaan : ……..
Alamat : ……..
No. KTP/SIM : ……..

Dengan ini sebagai Pihak Pertama (Penjual).

Nama : ……..
Tempat, Tanggal Lahir : ……..
Pekerjaan : ……..
Alamat : ……..
No. KTP/SIM : ……..

Dengan ini sebagai Pihak Kedua (Pembeli).

Kedua belah sepakat untuk mengadakan perjanjian jual beli mobil dengan ketentuan yang diatur sebagai berikut :

  1. Pihak Pertama menjamin bahwa mobil yang akan dijual kepada Pihak Kedua adalah benar milik Pihak Pertama dan tidak sedang dijaminkan pada Pihak Ketiga. Pihak Kedua juga telah mengetahui kondisi mobil yang dimaksud oleh Pihak Pertama. mobil yang dimaksud adalah :
Atas nama : ……..
Merk Mobil : ……..
Warna : ……..
No. Rangka : ……..
Tahun : ……..
CC Motor : ……..
No. Polisi : ……..
No. Mesin : ……..
No. BPKB : ……..
  1. Pihak Pertama akan menjual mobil diatas kepada Pihak Kedua dengan harga Rp. 100.000.000,00 (seratus juta rupiah), secara tunai dan tanpa perantara.
  2. Pihak Pertama akan menyerahkan surat-surat kelengkapan beserta mobil pada saat Pihak Kedua melakukan pembayaran, yakni pada tanggal ……………
  3. Untuk biaya balik nama surat-surat kendaraan ditanggung oleh Pihak Kedua dan Pihak Pertama akan kooperatif untuk membantu.
  4. Bilamanan terjadi perselisihan dalam transaksi ini, maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dan baru akan ke jalur hukum bila tak ditemui titik terang penyelesaian.

Demikian surat perjanjian jual beli mobil dibuat rangkap dua dengan masing-masing rangkap mempunyai kekuatan hukum yang sama. Kedua belah pihak juga dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun dalam pembuatannya.

…………., …….. 2019
   

Pihak Pertama

Pihak Kedua

   
………….

………….

Sumber dari rocketmanajemen

Kalau memerlukan contoh surat perjanjian jual beli mobil dalam format doc, silakan download id Google Drive.

Demikian, semoga contoh surat jual beli mobil ini bermanfaat.

Pos terkait