Kumpulan Gambar Mudik Lucu Bikin Ngakak

  • Whatsapp

Gambar mudik lucu menjelang lebaran Idul Fitri bisa menjadi penghias beranda media sosial Facebook dan Instagram atau snap WhatsApp. Meme mudik bisa menjadi hiburan untuk melepas penat saat dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Kemacetan dan hawa panas disertai perut keroncongan karena masih menunaikan ibadah puasa tentu sangat menguji kesabatan. Walaupun begitu, demi keluarga di kampung dan agar perjalanan berpahala, maka harus tetap dijalani dengan ikhlas.

Muat Lebih

Mengeluh tak akan mengubah kemacetan menjadi lengah. Atau udara panas menjadi sejuk. Mengeluh hanya akan membuat mudik terasa semakin berat.

Daripada mengeluh, mengerutu atau marah-marah lebih baik berdzikir, tadarus atau bershalawat.

Oh, iya. Mudik ini menjadi tradisi tahunan di Indonesia. Di mana menjelang lebaran Idul Fitri, para perantau pulang ke kampung halamannya masing-masing. Mereka meninggalkan pekerjaan dan harta mereka di perantauan. Pulang membawa uang dan barang-barang secukupnya untuk bertemu dan kumpul bersama sanak keluarga.

Agar perjalanan mudik tidak membosankan, cobalah lihat gambar mudik lucu di bawah ini. Mudah-mudahan dapat menghiburmu.

Kumpulan Gambar Lucu Mudik Lebaran

Berikut ini kumpulan meme mudik lucu, selamat tersenyum ria.

1. Tempelkan Kartu e-Tol

gambar mudik lebaran lucu
Gambar mudik lebaran lucu via IG/hii_holiday_indonesia

“Haii Gaeess, aroma liburan dan mudik udah kerasa nihh.. Buat kamu yang mau mudik dan liburan pake kendaraan pribadi, pastikan fisik kamu dan kendaraanmu dalam kondisi fit terbaik yaa.. Buat kamu yang mau lewat jalan tol, pastikan saldo e-toll kamu cukup yaa.. Tetap fokus dan hati2 di jalan..” tulis akun @hii_holiday_indonesia di Instagram.

Mudik lewat jalan tol? Kamu pasti akan melihat plang “TEMPELKAN KARTU” di pintu gerbang tol. Plang itu sebetulnya petunjuk bagi pengendara untuk menempelkan e-Tol di mesin yang tersedia. Bukan kartunya harus ditempelkan di plang tersebut. hehe.

2. Doa Ibu Sepanjang Pantura

Meme mudik lucu
Meme mudik lucu via IG/senaban_semarang

“Mudik gaess, tinggal menghitung hari menuju hari kemenangan, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, persiapkan dan check tungganganmu ya.. selamat berkumpul bersama keluarga.” tulis akun IG/senaban_semarang.

Ada yang lucu pada tulisan penutup kardus di belakang biker itu. Di situ tertulis “Doa Ibu Sepanjang Pantura”.

Sebetulnya terlalu pendek apabila do’a ibu hanya sepanjang jalur Pantura. Doa Ibu itu sepanjang hayat, jasa-jasanya tidak akan terbalaskan walau ditukar dengan apapun. Maka muliakanlah ibumu, ibumu, ibumu.

3. Meme Mudik Anti Macet

Gambar lucu mudik lebaran
Gambar lucu mudik via IG/rosidinhq

Ceritanya ini mau ngirit dan agar terbebas dari macet. Tapi apa yang kamu lihat pada gambar mudik lucu di atas jangan ditiru ya gaess. Itu melanggar aturan lalu lintas dan membahayakan keselamatanmu sendiri.

4. Meme Mudik Sedih dan Mengharukan

Meme mudik sedih
Gambar mudik sedih via IG/oky_setia

Aduh! inimah bukan meme mudik lucu, tapi bikin baper. Memang betul, ada banyak orang yang harus piket atau menjalankan tugasnya di saat orang lain mudik dan berkumpul bareng keluarga. Sementara mereka juga pasti keluarga yang menanti kepulangannya di rumah.

Kita doakan saja, semoga tugasnya lancar. Keluarganya pun di beri ketabahan.

5. Mudik ke Kampung Halaman, Bukan ke Hati Sang Mantan

gambar lucu mudik
Meme mudik via IG/agung.sumarsono

Gresik Jombang, kalah disik ojok njomplang. Wes ngunu ae. Dinikmati proses e. Kabeh enek seng ngatur.

Pulang kampung langsung ke rumah ya gaes. Jangan keluyuran ke hati sang mantan. wkwk.

6. Kata-kata Mudik Bikin Baper

kata kata mudik baper
Gambar & kata-kata mudik via IG/nooranggraenim

“Uang dicari tidak akan ada habisnya. Sedangkan kamu dan keluarga mempunyai batas waktu.” Kata-kata mudik dari IG/nooranggraenim ini bikin baper.

Memang ada benarnya juga. Selama masih ada kehidupan di muka bumi, uang tak akan habis dicari. Sedangkan keluarga dan kamu, iya kamu tidak akan hidup selamanya karena setiap yang bernyawa pasti akan mati. Maka jangan sia-siakan selagi ada.

7. Kata-kata Mudik dari Merry Riana

Galau mudik atau tidak lebaran tahun ini? Cobalah kamu tonton video pendek tentang mudik dari Merry Riana. Mungkin bisa mengubah cara berpikirmu.

7. Balik Rantau, Kapan Nikah?

Meme lucu mudik lebaran
Meme lucu mudik via IG/pradanaarief22

“Balik rantau! mumet cah di rumah banyak yang taya kapan nikah?” Meme dan kata-kata mudik dari @pradanaarief22 ini mungkin mewakili perasaan kamu yang sering ditanya kapan nikah kalau mudik.

8. Mudik, Mau Nulis Apa Untuk Ibu di Kampung?

Gambar mudik lebaran lucu
Gambar lucu mudik via IG/rdi971

“Ibu maaf, lebaran tahun ini aa baru bisa bawa Khong Guan. Inshaa Allah lebaran tahun depan aa udah bawa istri.”

Meme ini nasibnya mirip dengan gambar nomor 7 di atas. Sabar, jodoh di tangan Tuhan. Tugas kita berdo’a dan memaksimalkan ikhtiar.

9. Meme Mudik Motor Lucu

Meme mudik motor lucu
Meme mudik sang ayah via IG/kukira.lucu

Gila inimah, “Maafkan ayah nak! Mudik tahun ini belum bisa membawa mama baru”. Bikin ‘perang dunia ke-3’ sama istri. Jangan sampai pulang kampung bawa istri baru ya pak bro!

10. Gambar Mudik Bahasa Sunda

Gambar mudik lucu bahasa Sunda
Meme mudik Bahasa Sunda via IG/dishubbandungkab

Meme mudik Bahasa Sunda ini lucu sekaligus curahan hati sang jomblo. “Mamah Asep uih, hampura jok tukang masih kardus” artinya “Mama Asep pulang, maaf jok belakang masih kardus”.

Baca juga:

Ucapan Selamat Idul Fitri yang Tepat, Lucu dan Menyentuh

Meme Lucu Lebaran Lucu dan Menghibur

Demikian, selamat pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Semoga selamat sampai tujuan. Ingat jangan ugal-ugalan, keluarga menunggumu di rumah. “Taqabbalallahu minna wa minkum”.

Pos terkait