17 Hari-Hari Penting di Bulan Mei Tingkat Nasional dan Internasional

Peringatan hari-hari penting di bulan Mei tingkat nasional dan internasional. Diawal bulan, yakni tanggal 1 Mei diperingati sebagai hari buruh internasional. Pada tanggal ini, para buruh di seluruh dunia sering turun ke jalan berdemonstrasi menyuarakan aspirasi mereka. Tanggal 1 Mei juga diperingati sebagai hari pembebasan Irian Barat.

Hari kedua di bulan Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada tanggal 2 Mei suka diadakan upacara yang melibatkan guru dan siswa untuk mengenang Hari Pendidikan Nasional.

Muat Lebih

hari-hari penting di bulan mei
Kalender Mei 2019

Tanggal penting dan hari bersejarah pada bulan Mei yang termasuk hari libur nasional yaitu 1 Mei Hari Buruh Internasional. Sedangkan tanggal 19 dan 30 Mei itu tercatat sebagai hari besar keagamaan. Baca juga: 20 Hari Libur Nasional 2019 dan Cuti Bersama Idul Fitri 1440 H.

Pada bulan Mei masih ada banyak tanggal penting dan peringatan hari bersejarah, baik nasional maupun internasional. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada daftar hari-hari penting di bulan Mei berikut ini.

Hari-Hari Penting di Bulan Mei

1 01 Mei Hari Buruh Sedunia (Internasional)
2 01 Mei Hari Peringatan Pembebasan Irian Barat
3 02 Mei Hari Pendidikan Nasional
4 03 Mei Hari Kebebasan Pers Internasional
5 05 Mei Hari Bidan Sedunia (Internasional)
6 05 Mei Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)
7 08 Mei Hari Palang Merah Internasional
8 10 Mei Hari Lupus Dunia (Internasional)
9 15 Mei Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN)
10 15 Mei Hari Keluarga Internasional
11 17 Mei Hari Buku Nasional
12 17 Mei Hari Internasional Melawan Homophobia (IDAHOT)
13 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional
14 21 Mei Hari Peringatan Reformasi
15 29 Mei Hari Lanjut Usia Nasional
16 29 Mei Hari Keluarga
17 31 Mei Hari Tanpa Tembakau Sedunia (Internasional)

Itulah info singkat tentang daftar hari-hari bersejarah di bulan Mei. Semoga informasi ini dapat berguna untuk mengingatkan kembali hari-hari bersejarah nasional dan dunia. FYI, bulan Mei juga merupakan bulan bersejarah bagi saya karena pada bulan ini terdapat hari kelahiran saya.

Mohon do’a dari rekan-rekan pembaca sekalian, semoga umur saya berkah dan istiqamah dalam ketaatan pada perintah Allah serta mampu menjauhi segala yang dilarang-Nya. Dilimpahi rejeki yang halal lagi berkah dan diberi keturunan yang sholeh/sholehah. Terima kasih.

Pos terkait